Aktris Joanne Peh yang membawa tas Dior untuk menampung belanjaannya. Foto dok. Instagram @joannepeh.

BERITA.NEWS, Jakarta – Dalam upaya untuk mengurangi sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang, penggunaan kantong plastik kini dilarang di banyak negara. Saat kantong plastik tak lagi tersedia, membawa tas kanvas yang bisa dipakai berulang kali kini pun jadi pilihan saat berbelanja.

Namun aktris Singapura ini menjadi viral karena tas belanjanya yang tak biasa. Bukan sekadar tas kanvas yang harganya terjangkau, tas yang dipakainya berharga puluhan juta rupiah.

Adalah aktris Singapura Joanne Peh Wei Siew atau dikenal dengan Joanne Peh yang menjadi viral karena membawa barang belanjaannya dengan memakai tas Christian Dior.

Aksinya menggunakan tas Dior sebagai tas belanja ini terungkap melalui unggahannya di Instagram miliknya @joannepeh pada Kamis (9/1/2020).

“Unexpectedly made a run for the supermarket after unexpectedly dropping my husband off at work and hence didn’t bring along my reusable bags, so I fit whatever I could into my book tote. 😅 #gogreen,” tulisnya di keterangan foto.

Joanne mengungkapkan dia mendadak harus pergi ke supermarket setelah mengantarkan suaminya ke tempat kerja. Karena mendadak, dia pun lupa membawa tas daur ulang yang biasa dipakainya berbelanja. Jadi dia memutuskan memasukkan semua belanjaannya ke tas Dior berbahan denim yang harganya mencapai Rp 68 juta itu.

Melihat aksi Joanne tersebut, warganet ramai-ramai memberikan pujian. Sebagai seorang aktris, uang tentunya bukan masalah untuk Joanne dan dia bisa membeli tas daur ulang baru yang biasanya tersedia di kasir. Namun dia lebih memilih menggunakan tas mahalnya untuk membawa belanjaannya.

“Emm ide yang baik, di beberapa negara lain, ada yang mencoba menggunakan ember, tas beras, keranjang untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Kita harus menjadi bagian dari Eco saver.Terima kasih Joanne Peh,” puji dari akun Instagram @bea_yionn.

“Ini adalah tas reusable termahal yang pernah ada hahaha,” ucap akun @gohstacey.

“Tas belanjanya lebih mahal dari pada belanjaannya itu sendiri,” tulis netizen lainnya.