Artis Eka Deli memenuhi panggilan Polda Jatim di Surabaya, Senin (13/1/2020) terkait kasus PT Kam and Kam melalui aplikasi bernama MeMiles. (net)

BERITA.NEWS, Surabaya – Polisi tengah melakukan pemeriksaan pada penyanyi Eka Deli ((ED) di Ditreskrimsus Polda Jatim. Diketahui, peran Eka Deli sebagai koordinator artis. Eka pun sempat menerima reward berupa mobil.

Namun, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan mobil yang sempat menjadi reward Eka ini telah diserahkan semalam.

“Kami di sini berusaha menarik semua aset daripada PT Kam n Kam, yang mana hari ini saudara ED tadi malam sudah menyerahkan salah satu reward, mobil jenis fortuner warna putih,” kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (13/1/2020).

Luki menyebut mobil tersebut memang belum sampai di Mapolda Jatim. Namun mobil berwarna putih itu sedang di perjalanan dibawa ke Mapolda Jatim.

“Sudah di tangan penyidik, Insyaallah nanti malam mungkin besok sudah sampai di sini. Mobil tersebut belum ada suratnya,” imbuh Luki.

Saat disinggung reward apa saja yang sudah diterima Eka, Luki masih belum bisa menyebut. Karena pemeriksaan Eka ini masih berlangsung.

“Ini masih kami kembangkan. Apakah mensreanya masuk dan lain-lain. Dalam pemeriksaan ini kami akan kaitkan dengan barang bukti dengan saksi-saksi lain. Nanti kami akan gelar kasusnya, nanti kami akan tentukan (statusnya),” pungkas Luki, dikutip dari Detikcom.

Telah ada empat tersangka dalam kasus MeMiles. Sebelumnya, kasus ini terbongkar saat Polda Jatim mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Selain itu, dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC.

Hal ini lah yang membuat peminat MeMiles melonjak. Dalam 8 bulan beredar, MeMiles telah mengantongi omzet Rp 750 miliar. Polisi pun menyita uang total Rp 122 miliar yang tersisa di rekening utama.