Beredar Surat Panggilan Bupati Takalar ke Polda Sulsel

BERITA.NEWS, Makassar – Beredar surat pemanggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel kepada salah satu oknum kepala daerah di Kabupaten Takalar.

Surat yang beredar hanya dalam bentuk Kop surat. Namun tidak diketahui kasus pemeriksaan seperti apa.

Dalam surat Ditreskrimum ditujukan kepada nama Syamsari Kitta S, Pt, M.M yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Takalar dengan nomor kop surat bernomor B/52/I/RES.1.11/2020/

Kepala Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Andrin Jaya saat dikonfirmasi membenarkan perihal surat pemanggilan tersebut. “Iya benar, surat panggilan itu untuk Syamsari Kitta,” katanya kepada BERITA.NEWS.

Dia menjelaskan pemanggilannya soal kasus penipuan di Kabupaten Takalar.

“Itu panggilan klarifikasi soal kasus penipuan di Kabupaten Takalar yang dilaporkan di Krimum Polda sulsel ,” katanya lagi, Minggu (12/1/2020).

Dia menjelaskan setelah pemeriksaan salah satu terlapor menyebut nama Syamsari Kitta.

“Hasil keterangan, nama Syamsari Kitta di sebut-sebut dalam penerimaan uang soal janji jabatan. Makanya disurati untuk klasifikasi,” jelasnya.

Ketika ditanya kapan dan jam berapa kehadiran Bupati Takalar tersebut. Kombes Andrin belum bisa memastikan. “Kira-kira pagi. Kita tidak tau jam berapa dari ajudannya yang jelas senin besok,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta yang di konfirmasi via WhatsApp nya enggan berkomentar.

Begitupun Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar Arsyad Taba enggan berkomentar ketika dikonfirmasi soal surat tersebut.

Hingga berita diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari Bupati Takalar soal panggilannya ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel.

Redaksi

loading...