Chevrolet Corvette C8 Meluncur di Jepang, Segini Harganya

Chevrolet Corvette C8 (net)

BERITA.NEWS, Tokyo – Gelaran pameran Tokyo Auto Salon 2020, menjadi kesempatan Chevrolet unjuk gigi di pasar Jepang. Salah satu produsen di bawah naungan General Motors (GM) itu, memperkenalkan generasi kedelapan Chevrolet Corvette alias C8 yang meluncur pada tahun lalu di Amerika Serikat.

Model unit Corvette yang diboyong dalam pameran Tokyo Auto Salon 2020 kali ini, tampil dalam warna Zeus Bronze metalik. Sementara, untuk rancangan interiornya, Chevrolet memasangkan nuansa warna bertema Natural Dipped kecoklatan agar cocok dengan tampilan luarnya.

Melalui penampilan di pameran yang berlangsung selama akhir pekan ini, GM mengumumkan siap menerima pemesanan untuk konsumen Corvette generasi kedelapan. Terdapat dua pilihan tipe yang disediakan GM untuk sedan sport terkini ini di pasar Jepang yakni 2LT dan 3LT.

Dalam pernyataan pada peluncuran tersebut Presiden GM Jepang, Tadashi Wakamatsu, menyebut ciri utama Corvette terbaru ini. “Generasi kedelapan menjadi yang pertama dari lini Chevrolet Corvette dengan pengaturan letak mesin tengah,” katanya seperti dilansir dari laman Response Japan.

Chevrolet Corvette C8 (net)

Rangkaian mesin dari kedua tipe Chevrolet Corvette terbaru untuk pasar Jepang, mengusung tipe V8 berkapasitas 6.2 L. Bekal pada dapur pacu tersebut bisa mengeluarkan kekuatan sekitar 500 hp dengan torsi puncak menyentuh 637 Nm, semua tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual delapan percepatan.

Model Chevrolet Cotvette yang tampil dalam anjungan di Tokyo Auto Salon kali ini, masih memiliki posisi kemudi di sebelah kiri. Namun, GM sudah menyampaikan sebelumnya mempertimbangkan produksi model kendaraan tersebut dengan setir kanan, untuk pasar seperti Jepang.

Pengiriman perdana model Chevrolet Corvette terbaru ini dijanjikan oleh GM, berjalan mulai Februari 2020 mendatang di Amerika Serikat. Giliran pengiriman untuk konsumen pasar Jepang, diperkirakan baru bisa dilakukan paling cepat pada Juli atau akhir tahun ini.

Mengutip Okezone, banderol untuk model Corvette terbaru ditawarkan mulai 11 juta Yen atau Rp1,5 milyar sampai 14 juta Yen atau setara Rp1,75 milyar.

Comment