Natal Oikumene Bukti Tingginya Toleransi di Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Natal Oikumene di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto. (BERITA.NEWS/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Orang Gowa adalah orang yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Hal ini dibuktikan dengan perayaan natal oikumene yang berlangsung di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto (10/10/2020).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menghadiri acara tersebut mengatakan, boleh saja beda keyakinan dan agama, tetapi kalau berbicara tentang Kabupaten Gowa, kita harus tetap satu dalam bingkai kebersamaan.

“Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Gowa menyampaikan selamat natal, mudah-mudahan dengan momentum hari ini kita selalu diberikan keselamatan dan keberkahan,” tuturnya. Jumat (10/1/2020).

Baca Juga :  Kapal Terbakar, SAR: 10 Nelayan Wakatobi Selamat

Lanjut, diketahui pemerintah sampai detik ini tentunya akan terus melakukan pembenahan dengan berbagai program pembangunan.

“Kalaulah tahun lalu pemerintah menjadikan sebagai tahun pembangunan infrastruktur maka tahun ini, pemerintah Gowa mencanangkan tahun 2020 sebagai tahun keagamaan dan pertanian,” ungkapnya.

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang berdarah Gowa, dimana program kerjanya ingin memajukan pertanian di seluruh wilayah Indonesia utamanya di wilayah Kabupaten Gowa.

  • Putri
loading...