Kunjungi Kantor BPDB, Wagub Instruksikan Cek Persiapan Emergency Bencana

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman instruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengecek segala persiapan antisipasi kebencanaan, memasuki musim hujan. Sabtu (3/1/2020).

Andi Sudirman mengatakan hal ini perlu dilakukan untuk menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan, termasuk emergency-emergency yang terjadi di lapangan.

“Kita juga memberikan motivasi kepada tim kita bahwa solidaritas bagaimana kerja sama yang baik dan kita bagaimana kembali close penanganan yang tinggi untuk cuaca yang ekstrem,” ucapnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga meminta BPDB agar memiliki file drive system dan emergency system termasuk mitigasi, guna melihat pemetaan di Sulsel termasuk di Makassar sebagai kota central yang sering langganan titik-titik tertentu.

“Saya juga meminta kepada BPDB dan ternyata sudah dilakukan pembagian Job desk untuk masing-masing pertanggungjawaban di wilayah-wilayah tertentu dan tanggal 20 Januari akan dilakukan simulasi oleh BPDB,” terangnya.

  • Andi Khaerul.

Comment