Memasuki Musim Hujan, Polres Gowa Dirikan Posko Siaga Bencana

Posko siaga di Mapolres Gowa, Sulawesi Selatan. (BERITA.NEWS/Putri)

BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa membuka Posko Siaga Bencana yang didirikan di pelataran Polres. Hal ini sebagai langkah awal mengantisipasi bencana jelang musim penghujan di awal tahun 2020 ini. 

Posko siaga ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya berupa Ban, Perahu, Baju Pelampung, Tali, Chansaw, sembako dan berbagai peralatan lainnya.

“Segala sarana dan prasarana tersebut disiapkan sebagai upaya tanggap darurat Polres Gowa jika, sewaktu waktu terjadi bencana sekaligus untuk mempermudah pergerakan anggota menuju titik bencana guna membantu warga,” terang Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola. Jumat (3/1/2020).

Baca Juga :  PWI Gowa Silaturrahmi dengan Kapolres Gowa

Lanjut Kapolres, selain dataran rendah, Posko untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam juga telah didirikan di dataran tinggi. Sementara posko yang berlokasi di Polres Gowa sendiri merupakan posko yang didirikan untuk membantu posko terpadu lainnya. 

“Kami berupaya sesegera mungkin mendirikan posko ini dengan harapan dapat bertindak cepat dan merespon permintaan warga jika ada bencana alam yang tiba-tiba saja terjadi,” demikian AKBP Boy. 

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, Belasan Remaja Diamankan Polres Gowa

Sebelumnya, Kapolres Gowa bersama dengan Kabag Ops, Kasat Sabhara dan Kasubbag Humas dan sejumlah anggota pada Kamis (2/1/2020) sore kemarin bekerjasama mendirikan tenda lapangan sebagai posko siaga bencana.

  • Putri