Komentar Gubernur Sulsel Soal Benda Mirip Bom di Barru

Nurdin Abdullah dan Wali Kota Parepare serta beberapa pejabat beristirahat usai tiba di tonrangen river side dalam rangka touring jet ski Makassar-parepare. (Wahyu Ady Saputra)

BERITA.NEWS, Parepare – Benda serupa dinamit yang menggegerkan warga Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru merupaka bom palsu yang diketahui pelakunya merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelaku yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP tersebut membuat benda mirip dinamit karena terinspirasi dari game online yang dimainkannya.

Terkait peristiwa tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) mengungkapkan, setiap sekolah-sekolah maupun guru-guru lebih memberikan edukasi kepada seluruh murid-muridnya.

“pengawasan terhadap anak didiknya juga harus ditingkatkan agar mencegah adanya prilaku yang tidak pantas dilakukan murid-muridnya,”

NA juga mngeatakan, jika ada murid-murid yang terlihat ada kelainan perilaku dan sebagainya. Seudah seharusnya dilakukan pemantauan.

“jika melihat ada kelainan prilaku dari murid-muridnya harus dipantau jangan sampai mengarah kepada hal-hal yang negative. Perilaku pelajar SMP tersebut kan merupakan prilaku yang negative,” tutupnya.

Diketahui, benda mirip dinamit atau bom sempat menggegerkan warga takkalasi, Kabupaten barru karena benda tersebut tergeletak di jalan poros trans Sulawesi sehingga tim jibom dari brimob polda sulsel dan densus 88 langsung melakukan sterilisasi lokasi dan pengecekan. Hingga akhirnya, benda tersebut dinyatakan palsu usai dilakukan pengecekan oleh tim jibom brimob polda sulsel.

  • Wahyu Ady Saputra