Benda Mencurigakan Mirip Bom, Begini Penjelasan Polda Sulsel

BERITA.NEWS, Barru – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan benda yang mencurigakan di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jumat (27/12/2019), bukan bom tetapi dirakit mirip Bom.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Densus 88 dan tim gegana penjinak bom dipastikan ini bukan bom, hanya berisi kertas dan sama sekali tidak ada bahan peledak” kata Kabid Humas Polda Sulsel.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan pelaku yang merakit benda tersebut berinisial R, seorang buruh, warga Tana Toa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga :  Adnan-Kio Bakal Siapkan Beasiswa untuk Guru Bahasa Daerah

Pelaku ini masih berstatus pelajar kelas 1 di SMP di Bangkala, karena libur sekolah pelaku ikut bekerja bersama ayahnya sebagai buruh pemasangan pipa air PDAM di Takkalasi Barru.

”Jadi Pelaku ini merakit benda tersebut untuk menakut-nakuti rekan kerjanya yang tinggal di lokasi tersebut (kantor pemasaran rumah bersubsidi PT. Mahacom Indonesia) yang di kontrak sebagai tempat tinggal sementara para pekerja,”ungkap Ibrahim.

Baca Juga :  Baliho Koko Bertebaran di Sungguminasa, Mana Bawaslu dan KPU Gowa?

“Tersangka Perakit ini mengaku terinspirasi dari bentuk bom yang ada pada game online balapan mobil yang dimainkan sekitar 2 minggu yang lalu di handphone android milik rekannya bernama DC yang sesama buruh,” tutup Ibrahim.

  • Abdul Kadir