Seluruh Kader PP Luwu Menarik Diri dari Kepengurusan KNPI

BERITA.NEWS, Belopa – Seluruh jajaran kader MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu menarik diri dari kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI setempat.

Ketua Bidang Eksternal MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu Muh. Afif Hamka memberikan keterangan usai rapat hari ini di Markas Besar Pemuda Pancasila Luwu menyatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan DPD KNPI Prov. Sulawesi Selatan Nomor : KEP.012/KNPI SULSEL/XII/2019 tentang penunjukan karetaker DPD KNPI Luwu, maka dengan sendirinya keanggotaan dalam hirarki kepengurusan turut dibekukan. Olehnya itu atas instruksi MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu dengan ini menarik keanggotaan kader dari kepengurusan KNPI yang diketuai oleh sdr. Irwan Saputera Pajerih setelah dibekukan.

Baca Juga :  Wabup Sinjai Tanam Pohon di Halaman Masjid, Ini Pesannya

Untuk diketahui bahwa KNPI sebagai wadah berhimpun menjadikan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai ruhnya. DPC Srikandi dan PC. Sapma adalah salah satu OKP yang berhimpun di KNPI. Pasca dikeluarkannya SK tersebut, kami secara internal telah melalui serangkaian diskusi, telaah, pertimbangan dan akhirnya kemufakatan para kader untuk menarik diri. Kata Afif

Lebih lanjut, Konfirmasi perihal tersebut juga datang dari Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Luwu Adiatma, dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kab. Luwu Surtika. Keduanya menyatakan hal yang senada yakni seluruh kader dan pengurusnya yang tergabung di dalam KNPI Kab. Luwu telah menarik diri sejak 24 Desember tadi malam.

Baca Juga :  Ayo ke Butik "Biel Studio", Hari ini Soft Opening dan Diskon Semua Produk

Sikap keberhimpunan selanjutnya akan kami tentukan setelah pelaksanaan Musda Pemuda/Knpi Luwu hingga kepengurusan defenitif.

Ketua Hubungan Eksternal juga menutup statement nya dengan pernyataan bahwa Pemuda Pancasila Kab. Luwu senantiasa satu Komando, satu garis perjuangan dan solid dalam kemufakatan.. Sekali Layar Terkembang, Surut kita berpantang.

  • Muh Asri