Iqbal Suhaeb saat memantau keamaan di gereja. (BERITA.NEWS/Ratih Sardianti Rosi).

BERITA.NEWS, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan  pemantauan di sejumlah gereja, pos pengamanan, dan pos pelayanan Natal tahun 2019 dalam wilayah kota Makassar, Selasa (24/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal  menghimbau warga Makassar untuk menjaga keamanan, dan toleransi.  Menjadikan Makassar damai selama perayaan Natal hingga pergantian malam tahun baru nanti.

“Sebagai umat beragama kita saling menghormati antara sesama pemeluk beragama. Menjadikan Makassar aman dan damai,” ucapnya.

Mengawali kunjungannya, romobongan menuju ke gereja Santo Yosep di jalan Gunung Latimojong, selanjutnya menuju gereja Katedral di jalan Kajaolalido.

Iqnasius Ignatous Kardinal ketua KWI  mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan gubernur, wali kota beserta Forkopimda di gereja Katedral.

“Merupakan kebahagian dan kehormatan  tersendiri atas kunjungan ini, saya ucapkan terima kasih yang paling dalam,” ungkapnya.

Rombongan lalu melanjutkan peninjauannya ke beberapa pos pengamanan, dan pos pelayanan. Salah satunya di jalan Boulevard, kecamatan Panakukang. 

  • Ratih Sardianti Rosi