Pemkab Bantaeng Target Tuntaskan Distribusi Seragam Sekolah Desember ini

Proses pendistribusian seragam sekolah ke para pelajar yang ada di kabupatem Bantaeng. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng terus memacu pendistribusian seragam sekolah kepada para pelajar yang ada di kabupatem Bantaeng.

Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan program unggulan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin ini dapat tuntas diakhir bulan Desember 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Disdikbud Bantaeng, Nasir Madong mengatakan bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan ini mulai dari murid TK hingga ke pelajar SMP.

“Kami bagikan seragam sekolah ini mulai dari tingkat TK hingga SMP itu berupa sepatu, baju seragam dan celaba sekolah” ucapnya.

Sudah sebanyak 10.533 pelajar di Bantaeng yang tersentuh perlengkapan sekolah ini. Mereka itu terdiri dari pelajar TK sebanyak 3.500 orang, SD sebanyak 3.529 orang dan pelajar SMP sebanyak 3.504 orang. 

“Khusus untuk seragam sekolah ini dikerjakan dengan memberdayakan penjahit lokal bantaeng sebanyak 40 kelompok,” jelas dia. 

Kabid pembinaan SMP, Andi Isna bersama Kasub program dan pelaporan Dikbud, Noor Rahman mengatakan, proses distribusi ini akan terus dilakukan hingga tuntas. Targetnya, semua perlengkapan sekolah ini bisa tersentuh ke semua pelajar pada Desember. “Sehingga awal tahun sudah bisa digunakan oleh pelajar yang bersangkutan,” jelas dia.

Proses pengambilan perlengkapan sejolah ini dilakukan secara langsung oleh beberapa kepala sekolah. Sekolah sengaja mendatangi Dikbud Bantaeng untuk mengambil perlengkapan sekolah itu untuk selanjutnya didistribusikan ke setiap pelajar.

  • Saharuddin

Comment