Simon McMenemy Berpeluang Gantikan Darije Kalezic

BERITA.NEWS, Makassar – Manajemen PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah dipusingkan mencari pengganti Darije Kalezic setelah memutuskan mengakhiri kontrak bersama Juku Eja di kompetisi musim depan.

Kontrak Darije Kalezic yang memang habis di bulan Januari mendatang, memutuskan tidak lagi menukangi PSM di musim depan. Hal itu disampaikan dirinya sehari sebelum laga PSM Makassar kontra PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (1512/2019) malam ini.

Beberapa nama kian dikaitkan dengan tim berjuluk Laskar Phinisi itu. Seperti, Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes De Oliviera, hingga mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Mario Gomes yang gagal mengantarkan Kalteng Putra keluar dari zona degradari, membuat dirinya tentu akan mencari klub baru yang akan memakai jasanya di ajang sepakbola tertinggi Indonesia itu.

Baca Juga :  Juventus Tergelincir di San Siro, Ditaklukkan Milan 2-4

Tak hanya kedua pelatih ini, Nama Jackson F Thiago juga muncul. Pelatih asal Brazil akan dibajak dari Persipura setelah dirinya belum memastikan akan tetap menukangi mutiara hitam di komepisi Liga 1 musim depan.

Kendati demikian, Simon McManamy yang saat ini tidak memiliki klub memiliki kans lebih besar melatih PSM. Simon merupakan pelatih yang memiliki pengalaman di Liga Indonesia. Dia juga pernah mengantarkan Bhayangkara FC juarai Liga 1 musim 2017 lalu.

Munafri mengaku, beberapa nama telah kandidat pelatih baru PSM telah didapatkan. Namun, dirinya memasang kriteria lebih melihat Juku Eja akan berlaga di AFC musin depan.

“Saya akan mencari pelatih baru dan sudah ada beberapa kandidat. Tentu harus dilihat pengalamannya, statistiknya, bisa mengangkat moral tim, dan bisa memberikan pelajaran kepada pemain,” terang Appi.

Baca Juga :  Tundukkan Crystal Palace, Chelsea Lompat ke 3 Besar

Selain itu, dirinya tengah mencari pelatih yang memiliki pengalaman memimpin tim di ajang AFC. Meski diakui pria yang sering di sapa Appi itu mencari pelatih asing yang telah malang melintang di Liga Indonesia.

“Kami memprioritaskan pelatih yang telah memiliki pengalaman di ajang AFC dan di Indonesia. Tentu pelatih asing yang kami cari,” tutupnya.

  • Alfiandiz
loading...