Pelatih PSS Sleman Tak sebut Mundurnya Darije Sebgai Keuntungan

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (net)

BERITA.NEWS, Makassar – Mundurnya Darije Kalezic dari bangku kepelatihan PSM Makassar bukanlah sebuah keuntungan bagi Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dan juga timnya jelang bentrok di pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (15/12/2019) malam.

Dia menyayangkan pengunduran Darije yang dirasa mendadak melihat PSM tinggal menyisahkan dua laga di musim ini. Menurut Seto, pengunduran Darije bisa jadi memberi perubahan dalam peforma PSM, tergantun para pemain yang dapat menerima hal itu.

Kendati demikian, dirinya akan memanfaatkan situasi tersebut demi meraih poin di kandang Juku Eja. Akan tetapi, dirinya akan menerapkan formasi baru di laga nanti, melihat kondisi tim yang kehioangan beberapa pemain inti.

Sebenarnya saya menyayangkan karena tinggal dua pertandingan, tapi apapun itu sudah keputusan. Bagaimanapun juga kami harus suport sesama pelatih. Tapi itu busa jadi keuntungan tersendiri degan perubahan ini bisa jadi hal pisitif bagi PSM,” tandas Seto.

“Tapi kita akan melihat ke diri kita sendiri karena kita belajar dengan sesuatu yang baru juga. Jadi saya fikir dengan pamitannya coach tetap ada pengaruhnya tapi entah positif atau negatif tergantung pain bisa menerimanya. Tapi kita coba memanfaatkan momen ini untuk meraih hasil positif,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Balla Ewako Maros, Rumah Edukasi Covid-19

Di ketahui tim berjuluk Elang Jawa itu haus kehilangan beberapa pilar sepeti Brian Ferreira, Asyraq Gufron, Haris Tuharea Samuel Christianson lantaran mengalami cedera. Serta Irkham Zahrul Milla yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2019 Filipina.

“Kami ke Makassar membawa 18 pemain yang sekiranya siap disitu, karena ada beberapa pemain yang juga satu akumulasi gufron terus ada beberapa yang cedera seperti Haris dan Samuel ada Brian (Ferreira) yang cukup lama tidak bermain. Terus Milla juga tidak bisa bergabung setelah dari Sea Games, jadi sekiranya yang kita bawa yang memang benar siap menghadapi PSM,” tandasnya.

Selain itu, Komeptisi yang begitu padat menambah permasalahan di persiapan PSM. kendati demikian, hal yang sama di rasakan PSM Makassar membuat Seto tak mengkhawatirkan hal itu.

Baca Juga :  Gubernur Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Lepas Gerakan Bakti Sosial 10.000 Paket Sembako

“Waktu yang tersedia saya kira sedikit, maksud saya dari pertandingan dari Lamongan ke Makassar hanya membutuhkan tiga hari mungkin sama juga dengan PSM deggan tim lain. Artinya bisa jadi setiap pertandingan tidak maksimal karena recovery yang cukup singkat, tetapi kalaupun sepetgi itu kita harus jalani,” terangnya. 

Lain halnya dengan pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengatakan dirinya dan rekan setimnya dalam kondisi siap tempur meraih poin di kandang PSM. Meski dirinya mengrtahui Laskar Phinisi angat garang jika bermain di kandang.

“Kami dari pemain kami siap untuk pertandinan besok kami akan berusaha di situ kami akan mencoba dan mencoba, semoga kita membawa poin pulang entah satu ataupun tiga, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

  • Alfiandiz
loading...