Hingga Malam Ini, Aksi Unjukrasa Puluhan Mahasiswa PMII di Jalan Urip

BERITA.NEWS, Makassar – Puluhan mahasiswa dari Aliansi PMII Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus UMI Makassar, Selasa (10/12/2019) malam.

Mahasiswa PMII tersebut berunjuk rasa menuntut kasus kekerasan yang menimpa rekan mereka di kabupaten Pangkep saat melakukan aksi peringatan hari HAM sedunia yang jatuh pada hari ini 10 Desember.

Mahasiswa yang berunjuk rasa di kabupaten Pangkep mendapatkan perlakuan yang kasar dan diduga dilakukan oleh aparat kepolisian dari polres Pangkep.

Puluhan mahasiswa dari PMII ini bahkan menutup jalan Urip Sumoharjo dengan menggunakan batu dan motor mereka, selain itu puluhan mahasiswa juga membakar ban bekas di tengah jalan.

Diketahui, mahasiswa dari PMII ini berujuk rasa di depan kampus UMI tanpa mengantongi izin dari kepolisian ataupun pemberitahuan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan mengatakan jika aksi unjuk rasa yang tidak mengantongi izin atau pemberitahuan harus di tindaki.
Dalam Peraturan Kapolri, pelaksanaan unjuk rasa di ruang terbuka dibatasi antara pukul 06:00 hingga pukul 18:00 waktu setempat. Sedangkan aksi di ruang tertutup antara pukul 06:00 hingga 22:00 waktu setempat.

“Kita merajuk pada aturan Kapolri, jika batas waktu yang telah diberikan sudah melewati kita harus tindaki.” Ucap Kombes Pol Yudhiawan, saat melakukan pemantauan di fly over.

Sementara itu, mahasiswa dari PMII cabang Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus UMI dengan menutup jalan dan sudah melewati batas waktu.

Comment