Rossi: MotoGP 2020 jadi Musim Penting bagi Yamaha

Valentino Rossi (net)

BERITA.NEWS, Tavullia – Valentino Rossi mengungkap betapa krusialnya MotoGP musim 2020 bagi timnya, yakni Monster Energy Yamaha. Rossi berpandangan bahwa Tim Yamaha wajib untuk bisa memperbaiki catatan mereka pada musim ini di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui sejak kehilangan sosok Jorge Lorenzo, Tim Yamaha memang mengalami penurunan performa yang signfikan. Bahkan Tim Yamaha tak lagi menjadi ancaman untuk Tim Honda dalam memperebutkan titel juara dunia, setidaknya dalam tiga musim terakhir.

Performa buruk Tim Yamaha juga mempengaruhi raihan Rossi di MotoGP 2019. Bahkan sepanjang kejauraan dunia tahun ini, The Doctor –julukan Rossi– harus rela menyudahinya tanpa bisa meraih satupun kemenangan.

Kemenangan terakhir yang berhasil didapatkan Rossi terjadi di MotoGP Belanda 2018. Dengan begitu sudah 47 balapan dilalui Rossi bersama Tim Yamaha tanpa bisa meraih kemenangan. Rossi juga mengakhiri MotoGP 2020 di urutan ketujuh pada klasemen akhir.

Rossi bahkan harus mengakui keunggulan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, yaitu Fabio Quartararo, yang berstatus sebagai rookie di MotoGP 2019. Dengan fakta tersebut, Rossi pun menilai bahwa MotoGP 2020 bakal sangat terasa penting bagi Tim Yamaha.

“Kejuaraan dunia pada musim ini sangat rumit, hasilnya di bawah ekspektasi. Kami pikir kami lebih kuat dan kompetitif, tapi malah kesulitan, terutama pada paruh pertama musim,” ucap Rossi, seperti dirangkum dari GPOne, Sabtu (7/12/2019).

“Pada paruh kedua, kami sedikit lebih cepat, tapi tetap tak bisa naik podium. Saya merasa pada kejuaraan dunia tahun 2020 akan jadi musim yang penting bagi Yamaha, karena pada 2017 dan 2018 kami sangat tertinggal dari para pesaing kami di sudut pandang teknis,” imbuh pembalap berusia 40 tahun itu, seperti dilansir dari Okezone.

Comment