Tiga Caketum Mundur, Airlangga Berpeluang Menang Secara Aklamasi

Tengah baju batik ketua penyelenggara Munas Golkar, Adies Kadir bersama para panitia. (BERITA.NEWS/LIN).

Tengah baju batik ketua penyelenggara Munas Golkar, Adies Kadir bersama para panitia. (BERITA.NEWS/LIN).

BERITA.NEWS, Jakarta– Komite Pemilihan Ketua umum Partai Golkar memastikan ada lima bakal calon yang lolos verifikasi. Namun tiga kandidat sudah mundur sebelum
dilaksanakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega.

Ketiga bakal calon Ketum Golkar yang mundur yakni Ali Yaya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ridwan Hisjham.

Ketua penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Adies Kadir membeberkan ada lima kandidat yang lolos verifikasi. Tapi sudah ada tiga yang

“Informasi yang kami dapat kalau Bamsoet dan Ali Yahya serta Ridwan mundur,” kata Anggota DPR RI tersebut, saat jumpa pers diThe Ritz-Carlton Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Mundurnya tiga kandidat, kini menyisakan dua calon ketua umum partai Golkar. Keduanya, adalah Airlangga dan Agun Gunandjar. Namun, melihat dukungan dari para senior dan DPD, DPC Partai Golkar, maka berpeluang akan dimenangkan Airlangga.

Bahkan pemilihan ketua umum Partai Golkar akan berakhir aklamasi. “Nah kalau musyawarah dan mufakat maka dia Airlangga Hartarto akan aklamasi,” tambahnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit menjelaskan, langkah yang diambil Bamsoet untuk mencegah perpecahan partai berlambang beringin itu.

“Ini demi menjaga persatuan di partai, mencegah perpecahan, maka dengan kesadaran penuh, dengan sangat terpaksa demi partai, saya katakan kemudian Mas Bambang Soesatyo mengundurkan diri dari pencalonan,” kata Supit.

  • Muhammad Srahlin

Comment