Puskesmas Ko'mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. (BERITA.NEWS/Sahabuddin Jaya).
Puskesmas Ko'mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. (BERITA.NEWS/Sahabuddin Jaya).

BERITA.NEWS, Takalar – Pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ko’mara Kecamatan Polut Takalar Kembali dikeluhkan masyarakat Ko’mara.

Sangat disayangkan, Jam sudah menunjukkan pukul 07:30 – 08:00 namun pelayanan belum juga terbuka.

Mirisnya lagi, beberapa keluarga pasien yang hendak mengurus administrasi merasa kesal dan kecewa terhadap Puskesmas Ko’mara.

“Edede, sudah jam delapan tapi belum ada pelayanan bahkan staf di Puskesmas pun belum juga datang,” keluh Daeng Bollo salah satu keluarga pasien yang hendak mengurus administrasi.

“Hanya ingin urus surat rujukan harus menunggu lama, bagaimana kalau ada keadaan darurat,” curhatnya.

Keluhan masyarakat yang seperti ini tidak hanya sekali, namun sering terjadi pada Puskesmas tersebut.

Sekitar pukul 8:30 Wita pegawai Staf puskesmas Ko’mara mulai aktifkan pelayanan. Itupun satu persatu staf mulai berdatangan.

Peristiwa seperti inipun disayangkan oleh Salah satu tokoh pemuda Ko’mara. Yunus Temba menyebut tentu pelayanan masyarakat harusnya menjadi prioritas.

“Kami sangat menyayangkan hal ini, pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas buat masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dalam bentuk apapun, ” tutur Yunus sapaan akrabnya kepada BERITA.NEWS, Senin (2/12/2019).

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesejahteraan Kabupaten Takalar dr. Nilal Fausiah yang dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan dirinya akan kordinasi puskesmas terkait. Dan tentu, pukul 08.00 puskesmas mesti sudah melakukan pelayanan.

“Seharusnya Peskesmas atau Pustu Itu membuka pelayanan kesehatan jam 08: 00 pagi. Tapi saya tetap konfirmasi dulu ke Kepala Puskesmasnya,” kata Nilal.

Hingga berita diturunkan belum ada konfirmasi Kepala Puskesmas Ko’mara. Pasalnya, H Muh Ruslan yang dikonfirmasi sellularnya tak mampu menjawab telepon.

Hingga dikonfirmasi via WhatsAppnya juga tak mampu membalas.

  • Sahabuddin Jaya