Jauhari Johan meraih emas di cabor duathlon SEA Games 2019, padahal tidak dijagokan. (Foto: istimewa)

BERITA.NEWS, Zambales – Jauhari Johan bikin kejutan di cabang olahraga duathlon pada SEA Games 2019 di Filipina. Tanpa target tinggi, Jauhari malah bisa bawa pulang medali emas.

Bertanding di Subic Bay in Zambales, Luzon Island, Senin (2/12/2019), Jauhari berhasil merebut medali emas setelah mencatatkan waktu 1 jam 52 menit 51 detik. Dia mengalahkan pesaingnya Joey De Los Reyes (Filipina) dan Nattawut Srinate (Thailand).

Medali emas yang didapat Jauhari adalah kejutan. Emas itu di luar radar dari target yang dicanangkan oleh komandan kontingen (CdM) tim Indonesia Harry Warganegara.

“Duathlon mampu membuat kejutan. Padahal tidak ditargetkan emas. Ini hasil yang luar biasa,” kata Harry Warganegara di komplek Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina.

Keberhasilan ini didapat Jauhari dengan sabar. Pria asal Palembang itu dengan mantap mengatur ritmenya tanpa penuh nafsu untuk membalap.

“Memang saya tetap menjaga pace lari saya dan di sepeda juga tetap menjaga pace kecepatan saya. Alhamdulillah di 600 meter terakhir saya bisa mengambil posisi terdepan dan sampai finis,” ungkap Jauhari. Demikian dilansir dari Detikcom.