Fathur Gustafian dan Muhammad Naufal Mahardika (net)

BERITA.NEWS, Lubao – Cabang olahraga (cabor) menembak berhasil menambahkan pundi-pundi medali bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Berlangsung di Pradera Verde, Senin (2/12/2019) pagi WIb, cabor menembak menyumbangkan satu medali perak.

Tambahan satu medali perak Indonesia datang dari nomor 10 m Air Rifle 10 putra atas nama Fathur Gustafian. Ia berhasil mempersembahkan medali perak setelah mengumpulkan total skor 248,4 poin.

Fathur harus puas menyabet medali perak setelah kalah dari wakil Thailand, Pongsaton Panyatong yang sukses meraih emas. Panyatong keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan total skor 250,6 poin.

Medali perunggu berhasil direbut Abdul Rahman Mohamad Irwan asal Singapura. Ia mencatatkan total skor 225,9 poin untuk menempati urutan ketiga. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di nomor ini yakni Muhammad Naufal Mahardika hanya puas menempati urutan keempat dengan total skor 204,7 poin.

Raihan Fathur membuat Indonesia kembali menambah pundi medali perak menjadi tujuh. Sebelumnya raihan medali perak Indonesia pada hari ini datang dari cabor balap sepeda lewat Tiara Prastika yang turun di nomor downhill.

Dengan hasil tersebut, Indonesia saat ini berada di urutan kelima pada klasemen perolehan sementara SEA Games 2019. Tercatat, Tim Merah Putih telah mengoleksi tiga medali emas, tujuh perak, dan enam perunggu. Demikian Okezone.