BERITA.NEWS, Jakarta – Samsung telah mulai membagikan pembaruan OS Android 10 di beberapa negara mulai dari Israel, Tiongkok, India dan Filipina. Di beberapa negara itu Samsung mulai mengonfirmasi akan menghadirkan dukungan Android 10.

Satu hal yang perlu diperhatikan ialah dari sejumlah daftar tersebut, ada beberapa perangkat yang tidak terlihat sama sekali, yakni Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8.

Ketiga perangkat itu kabarnya tidak akan mendapatkan pembaruan ke OS Android 10. Demikian dilansir Gizmochina, Senin (2/12).

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S8 pertama kali dikenalkan pada Maret 2017. Smartphone itu hadir dengan sistem operasi Android 7 Nougat. Sedangkan Galaxy Note 8 hadir pada Agustus di tahun yang sama. Ponsel itu juga hadir dengan sistem operasi Android 7.

Jadwal pembaruan Android 10 dikatakan Samsung, akan mencakup lebih dari 40 perangkat di seri Galaxy. Pembaruan itu sendiri akan dimulai tahun depan.

Produsen smartphone asal Korea Selatan itu biasanya memprioritaskan perangkat flagship untuk mendapatkan Android terbaru. Namun kali ini, Samsung juga akan memberikan langsung pembaruan itu ke beberapa perangkat menengahnya.

Untuk diketahui, update yang diberikan Samsung itu terbagi dalam beberapa gelombang. Di Tiongkok dan India, setiap bulan akan ada ponsel Samsung yang menerima Android 10.

Sayangnya, belum diketahui apakah jadwal itu akan mempengaruhi jadwal update Android 10 yang ada di Indonesia. Demikian dilansir dari JPNN.