PSM memasang duel M. Arfan, Rasyid Bakri dengan ditopang Marc Anthony Klok di lini tengah. Pada babak bertama, kedudukan masih imbang 0-0 melawan Borneo FC.

BERITA.NEWS, Makassar – PSM Makassar bermain imbang 0-0 di babak pertama melawan tamunya Borneo FC pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (2/12/2019) sore.

Awal babak pertama, tim Pesut Etam langsung mengambil inisiatif serangan dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar melalui pemain lincahnya Terens Puhiri. Kendati demikian, krosing yang dikirimkan pemain bernomor punggung 28 itu belum juga mampu dimanfaatkan para pemain lini depan Borneo.

Tak berselang lama, giliran PSM Makassar yang memegang kendali permainan. Ciri khas permainan kaki ke kaki yang diterapkan Darije mampu membuat Borneo FC dipaksa kembali ke lini pertahanan sendiri.

Ditambah, dua sayap lincah yang dimiliki PSM, Ezra Walian dan Risky Eka Pratama yang tidak dapat diimbangi para pemain belakang Borneo. Terbukti, Menit 12″ Ezra hampir mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan tendangan sudut dari Rasyid Bakri. Akan tetapi, sundulan Ezra masih menyamping di sisi kiri gawang Borneo yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Setelah peluang tersebut tercipta, anak asuh Mario Gomez tidak dapat keluar dari tekanan tuan rumah. Alhasil, Juku Eja semakin nyaman memainkan bola di lini tengah.

Melihat hal itu, Mario Gomez segera melakukan pergantian dengan memasukkan Sultan Samma menggantikan Edy Gunawan setelah permainannya tidak berkembang.

Berharap keluar dari tekanan, Borneo FC malah semakin terbenam ke dasar pertahanan sendiri. Bahkan, PSM Makassar hampir unggul di babak pertama setelah terjadi gemelut di kotak 16 besar melalui Ferdinand Sinaga dan Risky Eka. Meski demikian, hingga tambahan waktu selesai, kedua tim belum juga mencetak gol. 0-0 bertahan hingga peluit panjang di bunyikan.

. Alfiandiz