PSM memasang duel M. Arfan, Rasyid Bakri dengan ditopang Marc Anthony Klok di lini tengah. Pada babak bertama, kedudukan masih imbang 0-0 melawan Borneo FC.

BERITA.NEWS, Makassar – Borneo FC menerapkan strategi bertahan saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pertadingan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (2/12/2019) sore ini.

Melihat lima bek akan mengisi lini belakang Pesut Etam agar menghentikan pergerakan Perdinand Sinaga, Ezra Walian, dan Risky Eka Pratama di lini depan PSM Makassar. Ini juga menandakan, arsitek Mario Gomez memerintahkan anak asuhnya untuk memanfaatkan serangan balik cepat guna membobol gawang PSM.

Meski demikian, tim Juku Eja yang saat ini memburu poin penuh di kandang demi merangsek ke posisi tiga juga tengah memburu kemenangan. Ditambah, PSM masih menjadi tim menakutkan jika bermain di kandang, melihat dari hasil yang di dapat PSM yang baru mengalami dua kekalahan di Mattoanging.

Meski demikian, Darije Kalezic harus kehilangan beberapa pilar di laga kali ini, mulai dari Amido Balde dan Risky Pellu yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Wilan Jam Pluim dan bek tangguh Abdul Rahman juga tidak akan bermain lantaran mengalami cedera.

Hal ini menjadikan pelatih Darije Kalezic bakal memasang duel M. Arfan, Rasyid Bakri dengan ditopang Marc Anthony Klok di lini tengah.

Sedangkan Ferdinand Sinaga akan mengisi posisi depan menggantikan Amido Balde untuk di posisi penyerang. The dragon akan mendapat dukungan dari dua sayap muda mereka Risky Eka Pratama dan Ezra Walian.

Berikut susunan pemain PSM Makassar vs Borneo FC

PSM Makassar:

Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat, M. Arfan, Marc Anthony Klok, Rasyid Bakri; Risky Eka Pratama, Ezra Walian, Ferdinand Sinaga.

Cadangan:

M. Reza Arya Pratama, Aji Kurniawan, Munhar, Raphael Maitimo, Takwir, Zulham Zamrun, M. Rahmat.

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Edy Gunawan, Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Diego Michiels, Juan Ramon Alsina, Wahyudi Hamisi, M Sihran Amarullah, Terens Puhiri, Matias Conti. M Sihran Amarullah.

Cadangan:

Muhammad Zul Fikri, Muhammad Miftahul Ikhsan, Wiranto,Abrizal Umanailo, Ilhamsyah, Sultan Samma, Lerby Aliandry.