Airlangga Hartanto

BERITA.NEWS, Badung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka agenda Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta. Agenda munas ini digelar untuk menentukan ketua umum Golkar periode 2019-2024.

“Munas akan diselenggarakan 3-5 Desember 2019. Pembukaan tanggal 3 (Desember) bapak presiden merencanakan untuk hadir,” kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto di sela acara silaturahmi di Ayodya Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/12/2019).

Acara Munas Golkar tersebut bakal digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Airlangga menuturkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga dijadwalkan untuk menutup agenda Munas.

“Kemudian tanggal 4-5 (Desember) itu Munasnya. Diharapkan penutupan tanggal 5 Desember dan bapak wakil presiden akan menutup,” ujar Airlangga.

Salah satu agenda Munas yaitu pemilihan ketua umum periode 2019-2024. Pendaftaran bakal caketum dibuka mulai 28 November sampai 2 Desember 2019 di DPP Partai Golkar.

Hingga saat ini Ketua DPP Golkar Ridwan Hasjim menjadi yang pertama mendaftarkan diri menjadi caketum Partai Golkar. Airlangga sendiri menyatakan sudah mengantongi 90 persen suara dan optimistis untuk mengikuti bursa caketum Golkar.

“Insyaallah dukungan sudah cukup, ya sampaikan teman-teman itu sudah mungkin 90%,” ujar Airlangga semringah, seperti dikutip dari Detikcom.