Target Rampung Akhir Tahun, Bupati Gowa Tinjau Pengerjaan Infrastruktur

Pengerjaan proyek Stadion Kalegowa hampir rampung.

BERITA.NEWS, Gowa – Diakhir tahun 2019, pengerjaan seluruh proyek infrastruktur terus digenjot. Mengingat seluruh pengerjaan fisiknya harus selesai pada Desember 2019 mendatang.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengecek langsung sejauh mana progres penyelesaian pembangunan yang dilakukan. Mulai dari Stadion Kalegowa, Monumen Balla Lompoa, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf Discovery dan Pedestrian Kota Sungguminasa.

“Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar seluruh pembangunan yang masuk dalam Program-program strategis pemerintah berjalan dan selesai sesuai dengan perencanaan yang ada,” kata Bupati Adnan, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :  Wabup Sinjai Tanam Pohon di Halaman Masjid, Ini Pesannya

Bupati Adnan juga memastikan seluruh pengerjaan fisik dari pengerjaan infrastruktur tersebut telah selesai.

Misalnya pada Stadion Kalegowa pengerjaan gedung hingga tribunnya telah selesai. Hanya saja untuk aktifitasnya ditargetkan bisa digunakan pada April 2020 mendatang.

“Untuk Stadion Kalegowa ini paling cepat bisa digunakan April dan paling lambat Juni karena menunggu rumputnya itu dapat tumbuh dengan bagus,” katanya.

Baca Juga :  Jamaah Pesantren Mahfilud Dluror di Jember Puasa Lebih Awal

Begitu pun dengan RTH Lapangan Syekh Yusuf dan Balla Lompoa masih pada proses pengerjaan fisiknya, sehingga masyarakat belum bisa menggunakannya.

Bupati Adnan juga meninjau perencanaan revitalisasi bangunan yang akan dilakukan pada 2020 mendatang yaitu Bumi Perkemahan Pramuka Caddika, perencanaan pembangunan Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng dan pengecekan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bajeng yang akan dijadikan sebagai kontrol sanitary landfill (sistem pengelolaan atau pemusnahan sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah).

Putri