Sohibul Persilakan DPD PKS Solo Usung Gibran di Pilkada 2020

Gibran Rakabuming Raka

BERITA.NEWS, Jakarta – Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan hingga kini pihaknya belum memutuskan untuk mengusung putra Preisiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming sebagai calon walikota Solo pada Pilkada 2020.

Ia mengaku telah mempersilakan kepada kepada DPD Solo terkait siapa calon yang akan diusungnya, termasuk Gibran. Meski begitu, hingga saat ini DPD Solo belum juga menyetorkan nama yang akan diusung ke DPP.

“Jadi biar saja itu menjadi dinamika di daerah. Karena kami memberi jaminan, silakan mau berkoalisi dengan partai apapun, mau menokohkan siapapun, sesuai dengan suasana batin di sana,” tutur Sohibul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Meskipun sudah memberikan kebebasan kepada DPD soal siapa yang akan diusungnya, ia mengingatkan untuk tetap mengikuti syarat-syarat yang berlaku.

“Dari bawah itu ada syarat, mengusulkan ke DPP itu minimal dua kandidat. Nah nanti DPP yang akan memilih di antara dua itu. Kan belum tentu siapanya,” ucap Sohibul.

Oleh sebab itu, dia membuka peluang untuk siapa saja yang akan maju di Pilwalkot Solo 2020. Termasuk membuka peluang bagi Gibran yang sudah menyatakan keinginannya untuk maju di Pilwalkot Solo 2020.

“Ya silakan aja, tergantung suasana batin mereka di sana,” ucap Sohibul, seperti dikutip dari Okezone.

Sekadar diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming menegaskan keinginannya terjun ke dunia politik. Ia memutuskan maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Salah satu tujuannya terjun ke dunia politik, kata Gibran, ingin membantu masyarakat secara ekonomi. Hal itulah berawal saat dirinya menjalani kariernya sebagai pengusaha di bidang kuliner.

loading...