Operasi 8 Hari; Polres Gowa Tangkap 3 Pengedar, 9 Pecandu

Ppelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berhasil diringkus Polres Gowa (Putri/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Gowa – Melalui operasi yang dilakukan delapan hari, sejak tanggal 14 hingga 22 November lalu, Polres Gowa berhasil meringkus 12 pelaku penyalahgunaan narkoba.

Belasan tersangka ini tiga diantaranya pengedar dan sembilan diantaranya adalah pemakai. Diketahui mereka ditangkap di delapan titik yang berbeda.

Tiga pengendar yang saat ini dititip di Rutan Kelas I Makassar yakni, lelaki EH alias Ca’di 45 tahun, lelaki EB 41 tahun dan lelaki AH 25 tahun.

Selain itu sembilan orang pengguna diantaranya, MY 53 tahun, LK SB 42 tahun, AR alias Wawan 22 tahun, FA19 tahun, FE 19 tahun, FS 30 tahun, TS 32 Tahun, HD 30 tahun dan SN 25 tahun.

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengatakan, tujuh diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Para pelaku dijerat pasal 114 dan pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35.

Baca Juga :  Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Makassar

“Atas perbuatannya, ketujuh pelaku akan dijerat dengan ancaman pasal 114 dan pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun sampai 20 Tahun,” kata AKBP Boy di Mapolres Gowa Senin, (25/11/2019).

Boy berharap dengan dilakukannya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba, dapat dijadikan edukasi bagi orang tua maupun masyarakat umum untuk tidak sama sekali mencoba barang haram tersebut.

“Polres Gowa akan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,” demikian Boy.

Barang bukti berupa 24,358 gram sabu berhasil diamankan dari tangan para pelaku.selain itu, dua unit alat timbang elektrik atau skil, satu pak plastik bening kosong, satu buah kotak korek kayu, satu set alat hisap sabu atau bong yang sudah dimodifikasi, satu batang kaca pireks, satu sedotan pipet dan beberapa barang bukti lainnya.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Pinrang Amankan 4 Tersangka Curanmor, Belasan Motor Jadi Barang Bukti

“Seluruh pelaku dan barang bukti berhasil diringkus berdasarkan informasi dari warga masyarakat tentang maraknya penjualan sabu di Gowa. Pasca informasi didapatkan selanjutnya dilakukan penyelidikan dan dilakukan berbagai kegiatan baik melakukan penangkapan secara langsung maupun melakukan penggerebekan,” demikian Boy.

Putri