Jelang Hari Jadi Bantaeng ke-765, Beragam Lomba Akan Digelar

Para penari Pa’dingin yang sedang mengadakan latihan di lapangan pantai Seruni Bantaeng


BERITA.NEWS, Bantaeng – Dalam rangka menyambut hari jadi Bantaeng yang ke-765, pemerintah kabupaten Bantaeng menggelar beragam kegiatan yang akan dipusatkan di lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Kegiatan tersebut akan dimulai dengan tari Pa’dingi sebagai opening. Tari Pa’dingin sendiri akan dilakukan oleh 200 orang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat yang ada di kabupaten Bantaeng.

Menurut pelatih tati pa’dingin, Ardianti Nur kalau akan ada sekitar 200 orang pelajar dari berbagai utusan SMP dan sederajat yang ada dikabupaten Bantaeng yang akan membawakan tari tersebut.

“Tiap sekolah mengutus minimal 10 orang anak didiknya untuk ikut serta dihari jadi Bantaeng ini” ucapnya disela-sela dirinya memberikan latihan dilapangan pantai Seruni Bantaeng, Selasa (26/11/2019).

Ardianti menambahkan  kalau rencananya opening ini akan di hadiri langsung Ibu Ketua Tim Penggerak PKK kahupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti.

Sementara itu ketua panitia hari jadi Bantaeng, Haji Subhan menyampaikan kalau beragam lomba dalam menyambut hari jadi Bantaeng ini akan digelar.

“Dalam  Opening akan ada tari pa’dingin itu nanti pada hari minggu, 1 desamber 2019, dan itu menjadi tanda akan dimulainya semua kegiatan dalam menyambut hari jadi Bantaeng,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya akan ada kegiatan lomba seperti lomba becak hias, pamanca, lomba sanggar tari dan karnaval,” ungkapnya saat dihubungi lewat via telepon.

Dia juga menuturkan kalau nanti di lomba sanggar seni ini akan diundang beberapa kabupaten tetangga seperti kabupaten Bulukumba dan Jeneponto.

Sedangkan untuk karnaval pesertanya itu berasal dati perwakilan tiap kecanatam yang ada dikabupaten Bantaeng yang  pesertanya minimal 100 orang.

Sahar

loading...