Ibu dan 2 Anaknya Diduga Disekap Debt Collector karena Tak Bisa Bayar Utang

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Batam – Elis Widyati dan dua anaknya diduga disekap oleh seorang penagih hutang atau debt collector di rumahnya sendiri, pada Minggu 24 November 2019 pagi. Mereka diduga disekap oleh seseorang berinisial A karena tak mampu membayar hutang.

Kejadian ini bermula saat A yang merupakan penagih hutang salah satu koperasi mendatangi rumah korban yang berada, di Perumahan Buana Vista Blok B No 33, Belian, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Saat itu pelaku meminta korban melunasi hutangnya. Namun korban tidak memiliki uang dan hanya mampu mencicil hutang tersebut.

“Karena tidak bisa bayar hutang, mereka disekap di rumahnya. Digembok dari luar,” kata Ery Syahrial, Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Senin (25/11/2019), seperti dilansir dari Okezone.

Ery menjelaskan, dirinya dihubungi oleh salah seorang warga yang memberitahukan perihal penyekapan tersebut. Selanjutnya Ery mendatangi rumah korban dan melihat hal tersebut.

“Kami minta bantuan pihak Polsek Batam Kota dan korban dikeluarkan,” kata Ery.

A yang langsung diburu oleh jajaran Polsek Batam Kota berhasil diamankan malam harinya. Dan hingga saat ini, A menjalani pemeriksaan di Mapolsek Batam Kota.

loading...