Dua Laga Tanpa Pluim, PSM Sukses Mengalahkan Tim Papan Atas

Pemain PSM Makassar (Liga1)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tanpa kehadiran Wiljan Pluim dalam dua pertandingan terakhir tidak memberikan pengaruh besar bagi PSM Makassar.

Buktinya, Juku Eja sukses menumbangkan dua tim papan atas Liga 1 2019. Kedua klub tersebut adalah Persipura Jayapura dan Bali United.

Dalam dua matchday itu, peran Wiljan Pluim digantikan oleh Rasyid Bakri. Rasyid yang diberikan amanah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Mantan pemain timnas Indonesia itu, berhasil memainkan peran dengan sebaik mungkin. Rasyid juga berhasil mencetak gol penting kala PSM berhadapan dengan Sridadu Tridatu (julukan Bali United).

Satu gol nya mengantarkan Pasukan Ramang meraih tiga poin. PSM pun kini bertengger posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2019.

Pemain kelahiran Kabupaten Gowa itu pun mendapat pujian dari sang arsitek Darije Kalezic. “Saya sangat percaya dia (Rasyid Bakri) bisa melakukan tugas dengan bagus,” kata Darije Kalezic.

Awalnya Darije meminta kepada Rasyid untuk introspeksi diri agar performanya kian meningkat. Karena sebelum-sebelumnya permainan sangat menurun.

“Rasyid kan mengalami penurunan performa di pertengahan musim. Saya perhatikan dia, lalu saya berikan waktu kepadanya. Setelah itu dia berhasil kembali dengan performa yang bagus dan tentunya saya senang dengan ya,” tambah Darije Kalezic.

Darije menjelaskan, absennya Wiljan Pluim diharapkan pemain lain bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. “Dia (Pluim) absen lama, jadi pemain lain harus berkembang,” tutupnya.

Muhammad Srahlin

loading...