Darije Kalezic Akui PSM Sulit Tumbangkan Bali United

BERITA.NEWS, Makassar – PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 dari Bali United, pada matchday ke -28 Liga 1 2019 kala bermain di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/2019).

Meski timnya berhasil mengamankan tiga poin penuh, Pelatih PSM, Darije Kalezic akui timnya sulit untuk mengalahkan calon juara Liga 1 itu.

Darije menilai anak asuhnya harus bekerja ekstra keras untuk menumbangkan Bali United, disela jadwal pertandingan yang padat. Sementara, tim tamu mendapat jangka waktu istirahat tujuh hari lebih lama ketimbang PSM.

Ditambah, kabar kurang mengenakkan jelang pertandingan setelah kiper utama Rivky Mokodompit dan Zulham Zamrun yang tidak dapat tampil akibat mengalami cedera.

“Luar biasa sulitnya untuk mempersiapkan tim dengan jarak waktu empat hari yang dimana menghadapi tim kandidat juara, dan kita dapat kabar di menit akhir sebelum pertadingan bahwa Rivky dan Zulham tidak bisa main akibat demam,” kata Darije.

Baca Juga :  Everton dan Southampton Berbagi Poin di Goodison Park

Meski demikian, pelatih 49 tahun ini memuji penampilan anak asuhnya di babak pertama. Barulah di babak kedua, lanjut Darije, anak asuhnya mulai kedodoran akibat kelelahan. Hasilnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu lebih mendominasi jalannya pertandingan. 

Namun, konsistensi para pemain PSM menjaga kedalam dan tampil memukau kiper kedua PSM Hilmansyah di bawah mistar gawang. Membuat Laskar Phinisi mampu mempertahankan keunggulan. Keadaan ini menjadikan Darije memuji semangat juang para pemainnya yang tampil maksimal.

“Di babak pertama kita mendominasi dengan sepakbola yang bagus, dan kita layak mendapat gol tersebut dan kita memang berjuang. Tidak ada satupun masalah datang sampai akhir babak pertama, kalian bisa lihat bahwa babak kedua dengan Bali yang punya waktu 7 hari istirahat dia lebih segar dan ini normal,” tandas Darije.

Baca Juga :  Gol Injury Time Menangkan Sheffield United Atas Wolverhampton

“Kita tidak bermain sama baiknya di babak pertama, dan apa yang bisa kita lakukan hanya mencoba untuk berjuang. Saya ingin memberikan selamat kepada pemain kita dan dan terima kasih kepada fans yang sudah mendukung kita,” tambahnya.

Sementara itu, Rizky Pellu mengaku bersyukur dengan raihan tiga poin yang mengantarkan PSM naik tiga peringkat ke posisi lima. Kemenangan ini dirasa pemain bernomor punggung 19 itu berkat kedisiplinan para rekan setimnya.

“Tentu pertadingan tadi kita disiplin dan semua bekejra keras dan kompak dan Alhamdulillah kita bisa raih tiga poin,” ujar mantan pemain timnas Indonesia itu.

Alfiandiz

loading...