Balde Dahulu, Ferdinand Kemudian

BERITA.NEWS, Makassar – Dua bomber lini depan PSM Makassar, Amido Balde dan Ferdinand Sinaga semakin garang di lini depan Juku Eja.

Setiap pertandingannya semakin meningkat setelah dua laga terakhir saat PSM melawan Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura mampu mencetak gol. 

Performa kedua penyerang ini semakin menanjak setiap kali mendapat kepercayaan tampil oleh pelatih Darije Kalezic.

Bahkan, Ferdinand yang sering kali menjadi pemain pengganti, dirinya selalu menjadi tim pembeda dengan gol-golnya. Mantan pelatih Wellington Phoenix FC menjelaskan

Tak hanya piawai mencetak bola, Amido Balde sangat membantu tim dalam proses penyerangan tim Ramang.

Alhasil, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic semakin optimistis menatap laga selanjutnya melawan tamunya yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 Bali United. 

“Kita juga senang dengan performa yang di tunjukan dari Balde di samping dari gol itu saja, dia membantu tim banyak, dia membantu teman-teman timnya, dia tahan bola di tim. Dan dari dia kita bisa lanjutkan serangan kita dan tidak terputus di situ dan bisa saja membuat peluang untuk menyelesaikan serangan tersebut jadi tidak terputus,” papar Darije. 

“Dia memberikan kesulitan dari dua bek lawan kita, secara fisik di bertarung dengan mereka, dan kalian bisa lihat juga bagian dari terakhir pertandingan kedua pemain bertahan juga lelah. Yang mana kita menghukum mereka dengan kelelahan mereka dengan memasukkan striker kita yang bagus lainnya dengan Ferdinand,” ungkapnya.

“Ini kerja sama dari semau tim yang dimana kedua striker punya peran yang masing-masing dan cukup penting. Bukan cuman golnya tapi dia juga menjalan peran yang penting dengan hal lain tentunya,” tambahnya.

Kendati demikian, Darije merasa bimbang dengan bakal memainkan kedua pemain ini setelah melihat performa keduanya di setiap pertandingan. Keadaan itu membaut dirinya belum menentukan bakal memainkan Amido Balde dan Ferdinand sebagai starter saat melawan Bali United, Sabut (23/11/2019) malam ini.

“Kita akan gunakan striker mana yang kita butuhkan di setiap pertandingan pada saat itu. Tapi yang saya suka dari seorang coach yang ada di dunia ini adalah kekonsistenan,” paparnya.

“Dan kalian bisa lihat juga bagaimana peranan dari Ferdinand dibawah naungan Robert Alberts musim lalu, dan musim ini saya juga bahagia doakan Ferdinand mulai dari awal, dan tentu pertandingan selanjutnya kita akan lihat apa yang kita lakukan,” ungkap Darije.

Alfiandiz