Mendag RI Siap Support Perdagangan di Sulsel

Mendag RI Agus Suparmanto bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Menteri Pedagang (Mendag), RI Agus Suparmanto lakukan kunjungan pertamanya di Sulsel. Usai dilantik Presiden Joko Widodo, masuk jajaran kabinet Indonesia Maju.

Agus mengatakan, pihaknya akan support penuh perdagangan di Sulsel dan daerah lainnya di Indonesia.Apalagi, sudah menjadi amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya senang dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah betul-betul memiliki kreativitas untuk membantu provinsi Sulawesi Selatan,” katanya. Diforum sosialisasi kebijakan perdagangan dalam negeri di Hotel The Rinra.

Menurutnya, Sulsel memiliki banyak potensi. Olehnya, pusat akan senantiasa mendukung penuh dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Baca Juga :  Idham Kadir Digadang Jadi Pjs Bupati, NA: Tergantung Garis Tangannya

“Tadi dengan apa yang di sampaikan Bapak Gubernur kami siap men-support provinsi Sulawesi Selatan, berkoordinasi dengan bapak Gubernur,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku, kehadiran pusat sudah sangat terasa di Sulsel. Terlihat, dengan adanya dearek call, hadirnya Makassar New Port.

“Jadi pertumbuhan ekspor kita cukup naik signifikan, begitu juga komoditas kita belum stabil dan betul-betul petani kita sangat merasakan harga, cuman masalah yang kita hadapi sekarang ini adalah petani dan nelayan kita belum menikmati harga yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur dan PLN Bahas Program Jaringan Listrik Bawah Laut untuk Pulau Lae-lae

“Alhamdulillah Pak dengan deark call kita kita bisa memangkas jarak, bukan jarak tapi waktu tempuh. Waktu tempuh kita selama ini ke Jepang habis waktu sekitar 30 hari, sekarang tinggal 14 Hari,” pungkasnya.

Andi Khaerul

loading...