Kata Eden Hazard, Karim Benzema Penyerang Terbaik Dunia

Selebrasi Karim Benzema usai membobol gawang lawan. (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Winger Real Madrid, Eden Hazard, memberi pujian kepada rekan satu timnya Karim Benzema. Pemain asal Belgia tersebut menilai saat ini Benzema adalah penyerang terbaik di dunia.

Karim Benzema menunjukkan performa yang menawan pada musim 2018/2019 lalu. Setelah dua musim menjadi sasaran kritik fans Real Madrid, Karim Benzema tampil bagus dan menjadi sumber klub asal ibukota Spanyol.

Musim lalu, Benzema mencetak 21 gol di La Liga. Dengan jumlah gol tersebut, penyerang berusia 31 tahun hanya kalah dari Lionel Messi yang menjadi top skor La Liga. Messi mencetak 36 gol pada musim lalu.

Penampilan apik Benzema berlanjut pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain yang namanya ‘dicekal’ timnas Prancis tersebut telah mencetak 11 gol. Benzema mencetak sembilan gol di La Liga dan dua gol di Liga Champions.

Baca Juga :  Liga Champions: Kalah dari Juventus 1-2, Lyon Tetap Lolos ke Perempat Final

Eden Hazard menjadi saksi seperti apa performa apik Karim Benzema pada musim 2019/2020. Mereka kini berada di tim yang sama. Hazard pindah ke Real Madrid di awal musim ini. Pujian dilontarkan Hazard untuk sang rekan satu tim.

“Setelah tiga atau empat bulan bermain sebagai rekan satu tim dengan Karim Benzema, saya pikir, untuk saat ini, dia adalah penyerang terbaik di dunia,” puji Eden Hazard dikutip dari Marca.

“Tetapi, lepas dari perannya sebagai penyerang, dia juga membuat pemain lain bermain bagus,” sambung pemain 28 tahun.

Reputasi Karim Benzema sebagai pemain yang bisa diandalkan sebagai bomber nomor satu Real Madrid sempat diragukan. Pada musim 2017/2018 lalu, dia hanya mencetak lima gol dalam satu musim di La Liga. Mmusim sebelumnya, dia juga hanya mencetak 11 gol di La Liga.

Baca Juga :  Atasi AS Roma, Sevilla ke Perempat Final Liga Europa

Meskipun tampil gemilang bersama Real Madrid, pintu untuk membela timnas Prancis sudah tertutup bagi Karim Benzema. Pemain yang pernah membela Lyon tersebut dilarang membela timnas oleh Federasi Sepak Bola Prancis [FFF].

“Saya bisa merasakan kesedihannya. Bagi saya, akan selalu lebih mudah untuk bermain melawan tim yang tidak memiliki Benzema di dalamnya,” kata mantan pemain Chelsea, seperti dilansir dari Bolanet.

Benzema dicetak FFF karena skandal video asusila yang melibatkan rekan satu timnya yakni Mathieu Valbuena. Beda dengan Benzema, FFF masih memberi kesempatan bagi Mathieu Valbuena membela timnas pasca insiden tersebut.

loading...