Jacksen Thiago Akui Timnya Kalah Karena Absennya Boaz Salossa

Pelatih dan pemain Persipura Jayapura saat jumpa per. (BERITA.NEWS/Alfiandiz

BERITA.NEWS, Makassar – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago, mengaku kehilangan sosok kapten Boaz Solossa di lini depan Mutiara Hitam biang kekalahan timnya atas tuan PSM Makassar.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar Persipura tumbang dengan skor 4-0,Senin (18/11/2109) malam.

Jacksen Thiago merasakan, sosok Boaz Salossa sebagai pemain berpengalaman, kehadirannya Dilini depan Persipura bukan hanya memberikan pengaruh terhadap permainan timnya. Melainkan, berdampak pada mental para pemain belakang PSM Makassar.

Memang kami sering bermain tanpa Boaz. Tapi, menghadapi tim besar seperti PSM jelas berbeda. Mungkin kalau Boaz main, PSM bermain lebih waspada,” ungkap Jacksen.

Baca Juga :  Liga Champions: Gol Akrobatik Giroud Antar Chelsea Tundukkan Atletico

“Tanpa striker murni seperti Boaz memuat Titus Bonai seperti bekerja sendiri. Tapi, saya tegaskan, ini bukan kesalahan pemain. Sebagai pelatih, tugas saya membenahi kelemahan ini,” tambahnya.

Meski demikian, mantan pelatih Barito Putera itu menyayangkan dua gol yang di ciptakan Juku Eja dengan mudah melalui lemparan bola mati. Melihat, dirinya telah mengantisipasi hal tersebut agar tidak dilakukan Rikardo Salampessy dan kolega.

“Dua gol PSM itu semuanya berawal dari lemparan ke dalam. Saya sebenarnya sudah menyiapkan cara untuk mengatasinya. Tapi, tidak berjalan sesuai rencana. PSM berhasil memanfaatkan situasi ini dengan mendapatkan dua gol tambahan lewat serangan balik,” jelas Jacksen.

Baca Juga :  Liga Champions: Bayern Bantai Lazio 4-1

Meski demikian, dirinya tetap memberikan pujian terhadap permainan yang diperagakan para pemain PSM sepanjang pertandingan. Serta, kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih kelahiran Brazil itu menyambut laga selanjutnya.

“PSM tampil luar biasa pada pertandingan tadi. Selamat buat PSM. Semoga pada pertandingan berikutnya, Persipura mendapatkan hasil yang lebih baik,” katanya.

Alfiandiz