Menang 4-0 dari Persipura Bukti Bahwa PSM Hanya Jago Kandang

Ezra Walian yang mencetak gol pertama untuk PSM di babak pertama melawan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (18/11/2019).

BERITA.NEWS, Makasaar – Persipura Jayapura dibuat tidak berdaya oleh tuan rumah PSM Makassar setelah takhluk 4 gol tanpa balas di pertadingan pekan tunda ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (18/11/2019) malam tadi.

Hasil ini diraih PSM Makassar melalui tiga gol PSM yang di cetak pada babak pertama melalui Ezra Walian, Risky Eka Pratama, Amido Balde, serta satu gol Ferdinand Sinaga di menit akhir babak kedua.

Tertinggal 3 gol di babak pertama, pelatih Mutiara Hitam julukan bagi tim Persipura Jayapura melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan pemain pemain senior seperti Emanuel Wanggai.

Masuknya Wanggai di pertengahan babak kedua belum juga merubah situasi pertadingan. Bahkan, tuan rumah PSM malah mengambil alih sepenuhnya laga di babak kedua.

Baca Juga :  Persebaya Lepas Rivki Mokodompit, Mungkinkah Gabung PSM?

Anak asuh Darije Kalezic bahkan menciptakan beberapa peluang yang dapat berbuah gol melalui Amido Balde, Ezra Walian dan Risky Eka Pratama. Akan tetapi, PSM Makassar belum juga mampu menambah keunggulan.

Satu peluang emas Amido Balde melalui sundulan, setelah menerima umpan dari Taufik Hidayat belum juga memecah kebuntuan di babak kedua. Melihat hal itu, Pelatih PSM melakukan beberapa rotasi dengan memasukkan M. Arfan, serta M. Rahmat di paruh pertengahan babak kedua. Namun belum juga merubah kedudukan.

Melihat hal tersebut, Pelatih PSM kembali melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan pemain bugar Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat. Terbukti, di menit 93′ pemain pengganti The Dragon mampu mencetak gol melalui serangan balik. 4-0 PSM Makassar ungguli Persipura Jayapura.

Baca Juga :  Miswar Balik Persebaya, Rivky Gabung PSM Makassar?

Kemenangan ini mengantarkan PSM Makassar naik satu peringkat ke peringkat 8, menggeser Tira kabo dengan poin 39.

Kemenangan ini membuktikan PSM hanya jago kandang selama kompetisi Liga 1 2019. PSM sukses meraih hasil positif di kandang nya sendiri.

Berbalik arah ketika Juku Eja bermain tandang. Anak asuh Darije Kalezic belum sama sekali meraih kemenangan sepanjang Liga 1 musim ini.

Alfiandiz