Bantaeng Kirim 137 Atlet ke Porseni PGRI di Barru

Pelepasan Atlet porseni PGRI Babtaeng oleh, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab. (BERITA.NEWS/Saharuddin).
Pelepasan Atlet porseni PGRI Babtaeng oleh, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Sebanyak 137 atlet dan melibatkan 1.100 orang penggembira akan dikirim oleh Pemerintah kabupaten Bantaeng dalam  Porseni PGRI yang akan digelar Kabupaten Barru. 

Pelepasan Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Bantaeng dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, pada Senin, (18/11/2018).

Diketahui porswni PGRI ini sudah dilaksanakan untuk kelima kalinya dan akan mempertandingkan 8 cabang olahraga dan 7 cabang seni. 

“Bantaeng sendiri mengirim 137 atlet bersama dengan tim penggembira dengan total 1100 orang. Tidak hanya para guru aktif, tetapi yang sudah purnabakti pun masih memberi support. Namun saya pastikan pelayanan kepada anak didik tidak akan terganggu,” ujar Ketua PGRI Bantaeng, Syafaruddin.

Baca Juga :  Cari Korban Tertimbun Longsor, Operasi SAR Libatkan Puluhan Orang

Ditambahkannya bahwa panitia pelaksana sengaja memberikan tempat khsusu untuk kontingen Bantaeng. Lokasinya di sekitar lapangan. Panitia menganggap masyarakat Bantaeng sangat dikenal dengan kebersihannya.

“Mereka mengharapkan teman-teman dari Bantaeng bisa memberikan edukasi bagi masyarakat Barru,” tambahnya.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan, bahwa kita perlu memperlihatkan contoh-contoh baik yang harus kita hadirkan di sana.

“Porseni ini merupakan ajang silaturrahmi. Kita harus perlihatkan bahwa Bantaeng berbeda dengan kabupaten lainnya. Kita tunjukkan bahwa kita datang bukan untuk memprioritaskan juara, tetapi untuk membawa nama baik Bantaeng,” kata dia.

Baca Juga :  Pura-pura Pinjam Motor di Bengkel, Pria Asal Pinrang Ini Malah Pergi Gadaikan

Terakhir Sekda berharap agar ke depan kita betul-betul siap untuk bertanding. Sarana olahraga harus dibenahi agar jika ada pertandingan kita sudah siap. Pelepasan turut dihadiri oleh para Asisten Setda, para Kepala SKPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

  • Saharuddin