Turnamen Bupati Cup II Jadi Moment Perkuat Silaturahmi di Bantaeng

Jejeran Forkopimda Bantaeng yang hadir dalam acara pembukaan Bupati Cup II. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

Jejeran Forkopimda Bantaeng yang hadir dalam acara pembukaan Bupati Cup II. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Peringati hari jadi Butta Toa yang ke-765, Pemerintah kabupaten Bantaeng menggelarTurnamen Sepak Bola, yang dilaksanakan di Lapangan Sapa Bintoeng, Banyorang, kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng, Sabtu (16/11/2019).

Turnamen sepak Bola, Bupati Cup II digelar setiap tahun di Kabupaten Bantaeng ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin 
Sebanyak delapan tim dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Bantaeng ikut bertanding dalam turnamen tersebut. 

Mereka Bukan hanya sekadar mengejar hadiah, akan tetapi dalam turnamen ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara sesama kecamatan. 

“Ini adalah bagian dari silaturahmi antara kita. Semua kecamatan ada di sini, setiap desa bisa bertemu di turnamen ini,” jelas Wabup Bantaeng, Haji Sahabuddin. 

Dia menambahkan, kegiatan ini secara tidak langsung akan memperkuat kekompakan masyarakat Bantaeng. Jika masyarakat sudah kompak, dan silaturahmi terjaga dengan baik, maka masyarakat bisa bergerak bersama untuk mendukung jalannya pemerintahan. 

“Hingga akhirnya Bantaeng bisa jaya, karena kita Baik, Bantaeng juga akan baik,” jelas dia.

Selain turnamen sepak bola, sejumlah kegiatan lainnya akan digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Bantaeng, Desember mendatang. 

Turut hadir dalam pembukaan turnamen ini adalah Dandim 1410 Bantaeng, Kepala Pengadilan Negeri Bantaeng, Perwakilan Polres Bantaeng, para kepala OPD, camat dan lurah serta kepala desa di Bantaeng.

Pembukaan turnamen diawali pertandingan persahabatan antara OPD melawan camat serta Kepala Desa dan lurah yang ada di Bantaeng.

  • Saharuddin

Comment