NA Sebut Pemerintahan Gowa Patut Jadi Contoh di Sulsel

Gubernur Sulsel hadir diacara hari jadi Gowa ke-699 di kawasan Benteng Somba Opu. (BERITA.NEWS/Putri).

Gubernur Sulsel hadir diacara hari jadi Gowa ke-699 di kawasan Benteng Somba Opu. (BERITA.NEWS/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menyebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mampu memimpin Gowa dengan sangat baik.

Bahkan mampu melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya yakni, Syahrul Yasin Limpo dan Ichsan Yasin Limpo. Mengingat Gowa adalah daerah penyangga Kota Makassar.

“Saya yakin dan percaya, apa yang menjadi gagasan almarhum Ichsan Yasin Limpo ini yang dilanjutkan oleh Bapak Adnan yang sekarang menjadi Bupati Gowa,” kata Nurdin Abdullah dihadapan ribuan masyarakat Gowa yang hadir dalam puncak peringatan Hari Jadi Gowa di Kawasan Benteng Somba Opu, Gowa. Minggu (17/11/2019).

NA bahkan men-support penuh program-program yang dicanangkan dan berharap Gowa harus menjadi cerminan untuk Indonesia, dan untuk Sulawesi Selatan.

“Saya pikir, Gowa harus menjadi suri tauladan, menjadi gambaran pemerintahan di Sulawesi Selatan. Selamat Pak Bupati atas prestasi yang telah dicapai, terima kasih kepada seluruh camat, lurah, kepala desa yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa,” kata Nurdin Abdullah.

Kabupaten Gowa di usia ke-699 ini kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah mengalami pelbagai kemajuan di berbagai aspek.

“Kabupaten Gowa, alhamdulillah mengalami banyak perubahan signifikan dari waktu ke waktu baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya ekonomi dan juga lingkungannya,” ujar Bupati Adnan.

Dirinya pun berharap, sesuai dengan tema hari jadi tahun ini untuk dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menggali dan menghidupkan karakter identitas budaya lokal, sebagai sarana kontrol yang mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya dalam mengakselerasi pembangunan.

“Dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju. Peringatan hari jadi hendaknya kita jadikan momentum untuk introspeksi diri dan melakukan evaluasi,” jelas Adnan.

Adapun tema hari jadi Gowa tahun ini yaitu, “Dengan Semangat Hari Jadi Gowa ke-699, Kita Bangun Keunggulan Karakter Budaya Lokal dalam Memantapkan Kinerja Pemerintahan dan Laju Pembangunan”.

  • Putri

Comment