92 Prestasi Dipersembahkan Adnan-Kio di HUT Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan orasinya jelang puncak peringatan Hari Jadi Gowa. (BERITA.NEWS/Putri).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan orasinya jelang puncak peringatan Hari Jadi Gowa. (BERITA.NEWS/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mencatat sebanyak 92 prestasi yang telah dipersembahkan resim Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio untuk Kabupaten Gowa.

Hal itu disampikan langsung oleh Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Gowa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Gowa ke-699 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa. Sabtu, 16 November 2019.

“Selama hampir empat tahun menjabat sebagai Bupati dan Wabup, Bapak Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Mallaganni telah mencapai 92 prestasi baik dibidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya,” kata Rafiuddin.

Rafiuddin menyebutkan beberapa penghargaan nasional yang diraih Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Adnan-Kio. Diantaranya penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas capaian meraih predikat WTP ke delapan kalinya secara berturut-turut. Beberapa waktu lalu juga telah meraih Kabupaten Layak pemuda kategori Pratama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Sedangkan dibidang pendidikan Pemkab Gowa meraih meraih penghargaan tertinggi dari Kemendikbud yakni Anugerah Ki Hajar 2019.

“Kepemimpinan saat ini telah meraih 92 penghargaan. Itu artinya bahwa terobosan serta visi dan misi Kabupaten Gowa telah teruji,” ungkap Rafiuddin.

Bupati Gowa Adnan Purichta dalam orasinya menegaskan bahwa capaian itu tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa upaya untuk menjadikan Kabupaten Gowa terus bersaing tidak harus berpuas diri hanya karena penghargaan.

“Tidak ada satupun program Gowa tanpa dukungan dari masyarakat, dan semoga kedepannya masyarakat bisa semakin cinta Kabupaten Gowa, sehingga program yang berjalan bisa selesai dengan baik, serta tentu penghargaan ini akan menjadikan motivasi agar lebih bekerja keras, cerdas tuntas untuk membngun kabupaten Gowa agar masyarakatnya bisa lebih sejahtera dimasa yang akan datang. Pastinya ini sebuah momentum untuk evaluasi dengan apa yg telah kami dapatkan,” ujar Adnan.

Dia berharap di Hari Jadi Gowa (HJG) ke 699 tahun ini akan menjadi momentum agar seluruh program yang direncanakan dalam RPJMD periode 2016-2021 bisa terlaksana dengan baik. Sehingga memasuki tahun keempat pihaknya akan fokus pada pencapaian yang sudah ditetapkan perda RPJMD salah satunya progran satu desa/kelurahan satu hafidz.

“Meskipun di tahun 2020 adalah tahun Pilkada kami harap itu sama sekali tidak terganggu untuk mencapai target RPJMD kita,” harap Bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini.

  • Putri

Comment