PSM Kembali Gagal Raih Kemenangan Laga Tandang, Saatnya Evaluasi Pelatih

Pemain PSM Makassar (Liga1)

BERITA.NEWS, Kalteng – PSM Makassar kembali menorehkan rekor buruk pada pertandingan tandang sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2019.

Terbaru, pasukan Juku Eja menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah Kalteng Putra pada machday ke-10 Liga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (10/11/2019).

Gol kemenangan Kalteng Putra dicetak oleg Aliazer Maran menit ke-5, Edyson Soares menit ke-23 dan gol terakhir berhasil dicetak oleh Takuya Matsunaga menit 82.

Sementara gol balasan PSM Makassar dicetak oleh pemain muda Aji Kurniawan menit ke-39.

Latihan perdana PSM Makassar usai libur panjang. (BERITA.NEWS/Alfiandiz).
Latihan perdana PSM Makassar usai libur panjang. (BERITA.NEWS/Alfiandiz).

Kekalahan ini menambah rekor buruk PSM dibawah asuhan Darije Kalezic sepanjang partai tandang. Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak pernah meraih tiga poin penuh saat melakoni laga tandang.

PSM hanya pernah meraih hasil imbang Perseru Badak Lampung, PS Tira Kabo, dan Persija Jakarta. Selebihnya PSM menelan hasil buruk yaitu kekalahan.

EVALUASI KINERJA PELATIH

Darije Kalezic

Saatnya, jajaran Manajemen PSM Makassar melakukan evalusi terhadap kinerja pelatih. Mengingat PSM tidak pernah mendapat kemenangan sepanjang laga tandang. Rekor buruk ini baru dirasakan PSM semanjak tiga musim terakhir.

PSM yang ditukangi oleh Robert Rene Alberts beberapa musim terakhir tidak pernah menelan hasil buruk. Dalam catatan yang didapat BERITA.NEWS, PSM kerap meraih kemenangan dalam partai tandang.

loading...