Darije Akui Sulit Kalahkan Kalteng Putra

BERITA.BEWS, Makassar – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku timnya kesulitan mengalahkan tim tamu Kalteng Putra pada pertadingan pekan ke-27 Liga 1 2019 dihelat di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (6/11/2019) sore tadi.

Meski Juku Eja berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1. Menurut Darije, Permainan keras yang di peragakan para pemain Kalteng Putra membuat sulit para pemain PSM untuk mengembangkan pola permainan. Kendati demikian, dirinya tidak ragu akan kemenangan yang diraih PSM di kandang.

“Kemarin saya memberi tahu kalian bawah pertadingan hari ini akan sulit dan mereka juga kuat keras dan itu jug yang terjadi malam ini. Bagi diri saya tidak sedetik pun saya ragu-ragu akan siapa tim yang lebih baik dan siapa tim yang lebih menguasai bahkan lebih memiliki peluang dalam memenangkan pertandingan,” tandas Darije.

Meski demikian, Pelatih asal Swiss itu mengaku para pemainnya sempat tersentak melalui gol cepat yang di cetak Kalteng Putra melalui Pandi Ahmad Lestaluhu di menit ke-16′. Alhasil, anak asuhnya harus bekerja keras menembus pertahanan tim tamu guna mengejar ketertinggalannya.

“Setelah gol pertama mereka (Kalteng Putra) cetak kita tertinggal 0-1, dan kita harus bekerjak ekstra lagi untuk menemukan celah di antara rapatnya barisan lini perlini mereka. Namun, kita bermain dengan visi dan bermain cepat juga untuk membekukan peluang, dan dari banyaknya peluang tersebut kita cukup untuk mencetak dua bola,” paparnya.

“Dan pemain layak untik mendapatkan pujian oleh karena itu saya ingin berterima kasih kepada fans kita atas dukungannya malam ini,” tambahnya.

Darije sedikit menjelaskan gol yang mampu di cetak Kalteng Putra di menit awal. Ia menganggap, pola permainan ana asuh Gomes De Oliviera di awal babak pertama tampil rapih dalam hal transisi permainan.

“Menurut saya ini berbuah dari serangan yang cepat, dan mereka juga merubah sisi permainan merek dari sisi kiri ke kanan dengan sangat cepat dalam transisi. Dan mereka membuat ruang disitu dan membuat gol,” pungkasnya.

  • Alfiandiz
loading...