Aji Santoso Resmi Latih Persebaya Lagi

Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya. (net)

BERITA.NEWS, Surabaya – Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Itu menjadi periode ketiga Aji menangani Bajol Ijo.

Kursi pelatih Persebaya memang sempat kosong setelah melepas Wolfgang Pikal pada 30 Oktober. Itu setelah Persebaya dikalahkan PSS Sleman 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo sebagai hasil tak pernah menang dalam enam pertandingan beruntun.

Kerja sama itu bukan sekali ini terjadi, Aji yang membawa Persebaya melewati play-off ISL musim 2009-2010 sebagai caretaker. Kemudian, dia menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.

Baca Juga :  Lecce Terdegradasi, Udinese dan Genoa Menangkan Laga Terakhir

“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Dimana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” kata Aji seperti dikutip situs resmi klub, seperti dilansir dari detikcom.

“Ini adalah periode ketiga saya. Pertama saat play-off promosi melawan PSMS Medan sebagai careteker, kemudian ketika IPL yang juara paro musim, dan kemudian dihentikan. Saat itu, salah satu pemain ada Rendi Irwan yang sekarang ada di tim,” Aji membeberkan.

Baca Juga :  Menuju Pilpres 2024, Sulsel Berpotensi Jadi Lumbung Suara Capres PDI Perjuangan

“Kebetulan kami (bersama Uston Nawawi dan bejo Sugiantoro) sudah pernah bekerja sama. Dan sejak komunikasi dengan manajemen, saya telah berbicara dengan mereka,” kata Aji.

Sebelum direkrut oleh Persebaya, Aji memang sedang menganggur. Pelatih kelahiran Malang, 49 tahun silam itu dilepas oleh PSIM Yogyakarta.

loading...