Rapat Evaluasi, OPD Berprestasi di Bantaeng Dapat Penghargaan

Beberapa OPD di Bantaeng yang menerima penghargaan. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

Beberapa OPD di Bantaeng yang menerima penghargaan. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng menggelar rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk triwulan III yang digelar di ruang pola kantor Bupati Bantaeg, Selasa, (29/10/2019).

Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia, Bappeda, Sultan mengatakan, sampai pada keadaan september 2019 realisasi pencapaian fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) telah berada pada posisi 60,33 persen. Setelah itu, Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 48,58 persen, dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai 48,05 persen. 

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengharapkan kerja sama yang baik dan sinergitas dari seluruh perangkat daerah untuk segera merampungkan RKA perangkat daerah untuk tahun 2020.

“Saya harap OPD dapat lebih memanfaatkan sisa waktu yang tersedia karena kita akan memasuki evaluasi triwulan keempat, dan kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena alasan teknis sebaiknya dijadwalkan ulang untuk dirampungkan di tahun anggaran berikutnya,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan dalam rangka pengendalian dan evaluasi kegiatan pembangunan di setiap OPD di Bantaeng. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah yang kemudian diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah. 

Untuk kategori kerja sama dan sinergitas diraih oleh Kecamatan Uluere. Kategori ketepatan waktu penyampaian laporan diraih oleh Sekretariat Daerah. Kategori pencapaian tertinggi realisasi kinerja dan keuangan diraih oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

Sedangkan untuk kategori kesesuaian dengan dokumen perencanaan diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Penyerahan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin didampingi Sekretaris Bappeda, Riesa Meylani dan Kepala Inspektorat, Nasruddin.

  • Saharuddin

Comment