KPU Parepare rapat evaluasi, Ini yang bahas

Suasana Rapat KPU Parepare. (BERITA.NEWS/Wahyu Adi Saputra).

Suasana Rapat KPU Parepare. (BERITA.NEWS/Wahyu Adi Saputra).

BERITA.NEWS, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar Rapat Evaluasi Kegiatan Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Ruang media center kantor KPU Kota Parepare, Senin (28/10).

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, rapat yang dilaksanakan oleh pihaknya membahas tentang kejadian-kejadian dan capaian KPU Kota Parepare dari awal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga Pemilu 2019.

“evaluasi ini untuk menelisik kejadian mulai awal tahapan hingga akhir tahapan, agar dapat menjadi sebuah acuan antisipasi kita dalam menghadapi Pemilu mendatang,” ungkap Hasruddin.

Hasruddin menambahkan, rapat evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut gambaran umumnya yakni regulasi yang menaungi setiap tahapan pada pelaksanaan Pilkada dan Pemilu serta proses penerimaan penyelenggara Ad Hoc.

“kesuksesan dan hal-hal yang berpotensi menjadi cela pada kinerja penyelenggara Ad Hoc, juga kami bahas dalam rapat evalusi ini,” tambahnya.

Hasruddin berharap, rapat evalusi yang dilakukan pihaknya dapat menjadi bahan antisipasi untuk menghadapi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada Pilkada dan Pemilu selanjutnya.

  • Laporan : Wahyu Adi Saputra

Comment