Pengen Makan Cola Telur yang Nikmat!, Kunjungi Kampung Tematik di Bantaeng

Launching kampung tematik di Kampung Gusung Bantaeng. (BERITA.NEWS/Saharuddin).
Launching kampung tematik di Kampung Gusung Bantaeng. (BERITA.NEWS/Saharuddin).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan Kabupaten Bantaeng, melaunching kampung Tematik yang terletak di Kampung Gusung, kelurahan Lamalaka, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Jum’at (25/10/2019)

Kampung tematik adalah satu dari sekian banyak inovasi  yang telah dilakukan pemkab Bantaeng dalam mengatasi  permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar. Utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga miskin dan prasarana dasar permukiman.

Hal tersebut disampaikan oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, mewakili Bupati Bantaeng Ilham Azikin. Menurutnya, salah satu upaya pemerintah membebaskan wilayahnya dari kekumuhan yakni dengan membentuk kampung tematik dan  Lewat kampung ini pula menjadi upaya melestarikan tradisi yang ada di masyarakat.

“Untuk mengawal pembangunan bersama pemerintah dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Kampung Gusung yang bertekad menjadi kampung kreatif di Bantaeng,” ujar Hartawan.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi TACS, Polres Tulungagung Teken MoU dengan RS dan Jasa Raharja

Bupati Bantaeng juga, katanya, menghaturkan terimakasih kepada bapak Amiruddin, selaku inisiator pembentukan Kampung Tematik Gusung yang menampilkan kreatifitasnya. Dengan begitu masyarakat dapat lebih memajukan daerah lewat kemandiriannya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Muhammad Yunus, mengatakan kalau mayoritas warga di kampung Gusung memang memiliki semangat tinggi dalam berkreasi. Itu berawal ketika kampung ini dilaksanakan program Kota tanpa kumuh (Kotaku)

“Dan Alhamdulillah Kampung Gusung dianggap berhasil karena kampung ini terlihat indah dihiasi berbagai kreatifitas yang dituangkan lewat seni,” beber Yunus

Atas nama warga, dia mengaku sangat senang dan menyambut baik dengan dicanangkannya Kampung Gusung sebagai kampung tematik dengan harapan dapat menjadi nilai tambah bagi warga.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Mengamankan 10 Pasangan Mesum Saat Razia Hotel

Sementara itu, Staf dari Dinas Perumaham Kabupaten Bantaeng, Suhardi Hamka mengatakan kalau program kampung Tematik Gusung ini adalah  yang pertama di Sulsel 

“Jadi Kampung Tematuk ini yang pertama kalinya di Sulsel” ucapnya

Menurut Adi Hamka sapaan akrab Suhardi kalau kampung Tematik itu adalah kampung yang memiliki ciri khas tertentu yang tidak dimiliki kampung lainnya 

“Kampung Gusung ini memiliki banyak keunikan yang tidak kita jumpai di kampung yang lain, seperti disini ada Cola Telur bebek” jelasnya.

Dirinya pun menyampaikan  kepada semua kalangan yang ingin mencoba makan Cola Telur maka silahkan kekampung Tematik yang terletak di kampung Gusung.

  • Laporan : Saharuddin

loading...