Mentan SYL Datang, NA ke Daerah, Adik Amran Entah Kemana

BERITA.NEWS, Makassar– Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) lakukan kunjungan pertamanya ke Makassar. Usai dilantik beberapa waktu lalu di Istana Negara. 23 Oktober 2019 lalu.

SYL tiba dimakassar didampingi rombongan kementrian pertanian. Tempat Makam Pahlawan (TMP) Panaikang jadi tujuan pertama. Beberapa pejabat pemerintah daerah ikut menyambut.

Pantauan berita.news, terlihat Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan berserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gowa. Sementara dari Pemprov Sulsel nampak Sekretaris Daerah (sekda) Abdul Hayat Gani dan beberapa Kepala OPD.

Hanya saja. Tidak ada wajah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Wagubnya Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dari kerumunan pejabat yang mendampingi Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga :  Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

NA Rupanya lebih memilih keluar daerah, hadiri Panen Raya di Pinrang. Sementara, Wagub Andi Sudirman entah dimana. Agenda yang biasa dikirim Humas dan Protokol Pemprov. Pertanggal 25 Oktober 2029. Kegiatan Adik kandung mantan Mentan RI (Amran Sulaiman) itu kosong.

Padahal, sebelumnya NA mengatakan dirinya akan menyambut Mentan RI Syahrul Yasin Limpo. Membicarakan beberapa hal penting. Khususnya, misi Sulsel jadi lumbung pangan nasional.

“Jadi Mentan ini akan kita sambut, baik-baik. Termasuk pak JK juga besok. Jadi kita sudah buat prosesnya,” ucapnya kepada BERITA.NEWS di Hotel Claro Makassar. Jumat (25/10/2019).

Baca Juga :  42,5 Juta Warga Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Kedua

Apakah ada agenda pembicaraan khusus dengan Mentan?, NA pun tak menampik dan mengiyakan pertanyaan tersebut.

“Iya dong, agenda kita kedepan kan penting, dan yang penting kita syukuri dulu buat beliau jadi Mentan,” kata mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu.

Andi Khaerul