SYL jadi Mentan, NA: Pak Menteri akan Mensupport Penuh, Saya Yakin.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.(BERITA.NEWS/Andi Khaerul ).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.(BERITA.NEWS/Andi Khaerul ).

BERITA.NEWS, Makassar – Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin resmi menetapkan. Menteri-menterinya di Kabinet Kerja Jilid II. Nama Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga ikut ditarik. Rabu (24/10/2019).

SYL menggantikan Andi Amran Sulaiman (ASS). Sama-sama putra terbaik Sulsel. Masyarakat tani pun menaruh harapan besar dan menunggu kebijakan baru dari mantan gubernur Sulsel dua periode itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) sampaikan selamat. Dikatakan, sosok SYL dinilai sudah tepat mengisi posisi menteri pertanian (Mentan). 

“Masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur bahwa Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional, pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport penuh, saya yakin Insaallah,” ucapnya.

Prestasi Syahrul YL dibidang pertanian sudah terlihat selama menjadi Gubernur Sulsel dua periode. Produksi pertanian, khususnya beras surplus terus meningkat . Tidak ada impor dan perkuat ekspor petani.
“Saya kira beliau telah meletakkan dasar di sektor pertanian, tentu beliau ingin supaya sustainability Sulsel tetap nomor 1 menjadi penyanggah pangan nasional,” kata NA.

  • Andi Khaerul.