Rangkul Mahasiswa se-Makassar, DEM Diskusikan Energi Baru Terbarukan

DEM Makassar menggelar deklarasi
DEM Makassar menggelar deklarasi "Pemuda Menyongsong Kedaualatan Energi Indonesia. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Makassar menggelar deklarasi “Pemuda Menyongsong Kedaulatan Energi Indonesia” di Country, Coffe and Resto (CCR), Jalan Toddopuli Raya. 

Deklarasi tersebut, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar. Tujuan utama, untuk membahas Energi baru Terbarukan yang akan menjadi tepat guna dimasa depan.

Founder Dewan Energi Mahasiswa Makassar, Hasan Basri Baso mengatakan wadah ini hadir untuk memfokuskan mahasiswa mengkaji energi baru terbarukan untuk Indonesia.

Baca Juga :  Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

“DEM hadir untuk mendiskusikan dan melahirkan pemikiran bagaimana energi baru terbarukan dari berbagai sumber energi,” kata Hasan. Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, DEM nantinya akan berkreasi sebisa mungkin untuk melahirkan inovasi baru, rangkul mahasiswa dari berbagai jurusan. Khususnya di Makassar.

“Jurusan seperti Teknik Kimia pertambangan atau yang mendekati kajian Energi Baru terbarukan sehingga nanti bisa berkreasi dan untuk menciptakan inovasi inovasi,” tandas mantan Ketua HMI Cabang Makassar tersebut.

  • Laporan : Andi Khaerul