Meski Kalah, Pelatih Madura Puji Performa Timnya

BERITA.NEWS, Makassar – Pelatih Madura United, Rasiman, memuji kualitas para pemainnya setelah tampil apik di laga tandang melawan PSM Makassar di pekan ke-24 Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Kamis (24/10/2019), meski harus kalah tipis 1-0 melalui penalti Marc Anthony Klok.

Rasiman menganggap, Greg Nwokolo dan kolega mampu tampil baik dengan menguasai jalannya laga hingga akhir pertandingan, meski tim Ramang diketahui sangat dominan jika bermain di kandang. Terbukti, dari penguasaan bola Sape Kerab unggul penguasaan bola 62 persen dibandingkan tuan rumah Juku Eja. 

“Selamat untuk PSM atas kemenangannya, sangat di sayangkan di pertadingan  yang sangat baik kita tidak bisa buat gol. Spesial di babak kedua kita mengelola semuanya, dengan penguasaan bola kita mencapai 62 persen dan PSM hanya 38 persen, saya yakin ini yang pertama PSM bermain seperti itu di kandang,” terang Rasiman.

Baca Juga :  Pimpin KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin Akan Rangkul Semua Elemen Pemuda

Kunci keberhasilan Madura United mendominasi laga atas PSM, ungkap mantan asisten pelatih Dejan Antonic itu terletak pada tidak memberikan ruang kepada Wilan Jam Pluim dan kolega mengembangkan permainan dari lini pertahanan mereka.

“Jadi kita ngepres PSM di lini pertahanan mereka, dan hampir mereka tidak pernah Build up. Kita punya banyak cans ada enam peluang di banding PSM yang hanya ada dua, tapi sepak bola seperti itu,” lanjutnya.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

Meski kalah, Rasiman tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang mampu tampil lepas dikandang tim berjuluk Laskar Phinisi itu. 

“Saya mengapresiasi pemain saya yang bekerja keras hari ini sangat luar biasa di away. Tapi kita bisa mengontrol pertadingan secara keseluruhan,” tandasnya.

  • Laporan : Alfiandiz